Perangkat Komputer Lambat



Merupakan masalah yang sering dialami perangkat komputer. Banyak penyebab mengapa perangkat komputer yang digunakan terasa melambat. Yang menyebabkan hal tersebut biasanya banyak software yang diinstal, virus, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu berikut cara yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Bersihkan file yang tidak diperlukan pada penyimpanan perangkat laptop atau komputer. Anda bisa membersihkannya menggunakan software antivirus, cleaner, anti malware, dan masih banyak lagi. Pada software tersebut biasanya terdapat fitur untuk membersihkan sampah atau virus.
  2. Lihat System Requirements software yang akan anda instal. Dengan melihat system requirements software yang akan anda instal maka anda bisa memilih dan memilah menginstal software mana yang cocok dengan spesifikasi laptopp/komputer anda.Sebagai contoh, perangkat komputer anda misalkan acer pentium 4, lalu anda ingin untuk menggunakan game PES 2016, tentunya tidak menutup kemungkinan komputer atau laptop anda akan langsung mati tanpa peringatan, itu karena spesifikasi game tidak cocok dengan komputer anda.
  3. Upgrade RAM perangkat komputer. Dengan mengupgrade RAM pada komputer, dapat meringankan beban sistem pada komputer anda. Karena semakin besar RAM yang dipakai, semakin ringan komputer anda untuk digunakan.
Share:

Tidak ada komentar:

Link Vidio Tutorial Klik Gambar dibawah

Link Vidio Tutorial Klik Gambar dibawah
STARcom hadir untuk melayani anda dalam jasa servce PC, Laptop, Notebook, Printer dan pengadaa ATK. Jika anda memiliki kendala/kerusakan pada alat kerja anda anda bisa hubungi kami atau bisa datang langsung ke tempat kami.

SMK Cigembor

SMK Cigembor
Berkarya Bersama Berdaya Bersama